6 Khasiat Kulit Pohon Faloak Untuk Kesehatan

Khasiat Kulit Faloak mungkin belum teruji secara klinis, namun sebagian masyarakat sudah menggunakan tanaman ini sebagai obat herbal yang memang benar-benar memberikan hasil untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Manfaat Tanaman Faloak tidak hanya pada kulitnya saja, melainkan juga pada biji, buah, daun dan batangnya. Jika dikupas secara singkat kegunaan kulit faloak sebagai obat diantaranya untuk anti-mikroba, anti-inflamasi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan serta pengetahuan mengenai tumbuhan obat, untuk postingan kali ini kami akan mencoba untuk menerangkan tentang apa saja fungsi farmakologi dari pohon faloak.

6 Khasiat Kulit Pohon Faloak Untuk Kesehatan

Faloak (nama latin atau ilmiah : Sterculia Comosa Wallich sinonim Sterculia Quudrifida, R.Br) adalah sejenis tanaman ukuran besar yang masih satu keluarga dengan tanaman kepuh. Kemampuannya yang sangat ampuh dalam dunia farmakologi (pengobatan herbal) menjadikan faloak sebagai salah satu bahan pembuatan obat alami yang diproduksi secara masal. Untuk sekarang mungkin sudah banyak juga yang menjual kapsul atau bubuk kayu faloak secara online, sehingga bisa mempermudah kita untuk mendapatkannya.

==> Yuk Lihat Juga : 8 Khasiat Kulit Kerang

Apa saja kandungan senyawa pada kulit pohon faloak?
Jika kami lansir dari berbagai sumber, kulit dari tanaman ini mengandung senyawa berupa flavonoid, alkaloid, terpenoid, dan juga steroid. Nah dari kandungan inilah diperoleh jutaan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

6 Khasiat Kulit Pohon Faloak Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas serta menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  2. Bersifat anti-mikroba yang membunuh kuman, virus dan mikroba lain yang berdampak buruk bagi kesehatan.
  3. Bersifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi radang atau pembengkakan.
  4. Mengatasi anemia atau tubuh kekurangan sel darah merah.
  5. Melancarkan sirkulasi yang terkait dengan pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi).
  6. Mengobati demam berdarah secara alami.
Bagaimana cara menggunakan kulit faloak sebagai obat?
Untuk sekarang ini sudah banyak cara instan yaitu dengan meminum tablet maupun kapsul dari kulit faloak. Namun anda juga bisa menumbuk kulit kayu faloak yang masih segar dengan paduan jamu lain. Atau bisa juga dengan menjemur kulit faloak, disangrai dan dijadikan bubuk.


Demikianlah artikel singkat mengenai 6 Khasiat Kulit Pohon Faloak Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel