5 Khasiat Kulit Ari Salak Untuk Kesehatan

Khasiat Kulit Ari Salak mempunyai kemampuan cukup ampuh untuk dunia kesehatan. Khusunya dalam menjaga sistem pencernaan yang terkait dengan saluran nafas dan saluran cerna makanan dalam organ tubuh. Manfaat Selaput kulit Ari Salak tersebut sudah terbukti dan banyak diterapkan dalam kalangan masyarakat guna melakukan pencegahan berbagai jenis penyakit ringan. Nah oleh karena itu, untuk menambah wawasan mengenai tanaman obat yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit jabaran mengenai apa itu kulit ari salak serta kegunaannya bagi organ tubuh manusia.

5 Khasiat Kulit Ari Salak Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak tahu dengan buah salak. Buah yang mempunyai nama lati Salacca Zalacca ini mempunyai ciri khusus yang bisa kita kenali dengan melihat kulit luarnya berwarna cokelat berbentuk sisik. Sedangkan daging buahnya berwarna putih dibalut dengan selaput yang kita kenal dengan kulit ari. Banyak juga yang beranggapan bahwa mengkonsumsi buah salak bisa mengganggu sistem pencernaan, namun sebaliknya jika kita mengkonsumsi langsung alias tidak membuang kulit arinya.


Apa saja kandungan nutrisi pada kulit ari salak?
Jika dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa nilai gizi yang terdapat pada kulit ari salak. Salah satu diantaranya ialah Vitamin C dan Vitamin A. Nah, dari kandungan inilah diperoleh jutaan manfaat yang tentunya sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh sehingga terhindar dari beberapa jenis penyakit seperti pada daftar berikut :

5 Khasiat Kulit Ari Salak Untuk Kesehatan :
  1. Kaya akan betakaroten yang baik untuk menjaga kesehatan mata sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif pengganti wortel.
  2. Melancarkan sistem pencernaan yang terkait dengan pencegahan konstipasi (susah BAB atau sembelit).
  3. Menghentikan diare yang cocok untuk mempercepat penyembuhan murus.
  4. Mencegah sariawan serta gejala lain yang disebabkan seperti bibir pecah-pecah, mulut kering, sakit tenggorokan, dll.
  5. Sebagai antioksidan alami yang baik untuk memperkuat sistem imun (daya tahan tubuh) terhadap serangan radikal bebas.
Bgaaimana ? Apa masih ragu mengkonsumsi buah salak beserta kulit arinya? Manfaat ini tidak hanya terdapat pada daging buah dan kulit arinya saja, melainkan Biji Salak juga tidak mau kalah ikut andil dalam menjaga kesehatan tubuh.


Demikianlah artikel sederhana mengenai 5 Khasiat Kulit Ari Salak Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel