17 Khasiat Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Air Belerang memang sudah digunakan sejak dahulu kala untuk pengobatan herbal khususnya untuk menyembuhkan penyaki kulit. Jika dirangkum secara ringkas, Manfaat Air Belarang berfungsi untuk mengobati gatal-gatal, panu, kudis, dan jenis penyakit kulit lainnya. Namun tidak hanya itu saja, melainkan juga ada kegunaan lain yang mencakup dunia kesehatan dan juga kecantikan. Penasaran dengan segala kegunaan air belerang? Berikut kami sudah merangkum keterangan singkat dimana seluruh isinya menerangkan secara detail apa itu belerang dan juga cara mudah menggunakannya sebagai obat.
17 Khasiat Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Belerang atau yang juga dikenal dengan sulfur belakangan ini semakin familiar dan banyak dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Apa itu belerang? Belerang atau sulfur adalah unsur kimia tabel periodik yang mempunyai lambang S dan nomer atom 16. Umumnya belerang berbentuk padat dengan warna kuning, namun kadang kala gunung api yang mengeluarkan sumber air panas juga terdapat kandungan belerang. Sumber air panas inilah yang dimanfaatkan sebagai air mandi dimana kemampuannya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan menyehatkan kulit. Jika dicium dari aroma, belerang mempunyai aroma yang kurang sedap serta jika menyentuh kulit akan berdampak panas (hangat).

==> Yuk Lihat Juga : 6 Khasiat Getah Mentimun Untuk Wajah

Belerang juga dimanfaatkan sebagai salah satu bahan bedak gatal dan jenis kosmetik lainnya. Tapi produk dari belerang tersebut sudah melalui proses pengolahan sehingga berbentuk bubuk dan tidak terdapat bau yang menyengat. Apa saja manfaat belerang untuk kulit?

17 Khasiat Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Mengatasi segala jenis penyakit kulit seperti gatal, panu, kadas, kurap dan beberapa penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.
  2. Meringankan gejala asma atau sesak nafas dimana fungsi ini sangat baik untuk melancarkan sistem pernafasan.
  3. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah yang juga terkait dengan pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi).
  4. Menyembuhkan beberapa jenis penyakit pada organ kewanitaan seperti contohnya ialah menghilangkan bau, gatal dan mengurangi lendir.
  5. Meringankan gejala rematik, pegal linu, dan sakit pada sendi serta pergelangan tangan.
  6. Menguatkan rambut, kuku dan juga kulit sehingga tidak mudah rapuh ataupun patah.
  7. Menjaga elastisitas kulit yang mencakup pencegahan keriput atau garis halus pada kulit wajah.
  8. Mengatasi eksim atau pembengkakan pada kulit / anti-radang (anti-inflamasi).
  9. Mendetoksinasi dan mengeluarkan racun dalam tubuh.
  10. Membantu mengurangi serta bahkan menghilangkan stres atau pikiran berat. Dimana fungsi ini sangat baik untuk menenangkan pikiran.
  11. Meringankan gejala sakit influenza atau pilek.
  12. Mengurangi nyeri pada saat sakit kepala.
  13. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  14. Mengurangi sakit otot seperti pegal linu atau rasa capek akibat kerja berat.
  15. Sebagai terapi penyembuhan insomnia (penyakit susah tidur).
  16. Mencegah terjadinya infeksi pada kulit.
  17. Membersihkan wajah dari jerawat, menyamarkan garis halus dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
 
Bagaimana cara menggunakan belerang sebagai obat?
Sebenarnya untuk zaman yang serba canggih seperti sekarang, sudah mudah sekali memanfaat bahan yang berasal dari batu alam ini. Bisa juga dengan menggunakan bubuk belerang dan dipadukan dengan minyak angin kemudian dioleskan pada kulit untuk mengobati jamur kulit. Namun ada juga yang paling mudah yaitu dengan menggunakan bahan berupa produk pengobatan yang sudah bisa diperoleh pada toko atau apotek terdekat.
 
Beberapa penelitian seperti yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Penelitian pada New England Journal of Medicine menyimpulkan bahwa dengan menggunakan air belerang untuk mandi berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, memperbaiki kesehatan jantung, mengeluarkan racun, mengatasi pegal linu, menjaga kinerja usus besar, menyembuhkan penyakit kulit, meringankan sakit kepala, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan salesma, dll.
 
Apa saja efek samping yang didapat jika berendam air belerang?
Tidak semua orang bisa merasakan dampak buruk dari bahan ini. Sebab efek samping ini hanya ditujukan untuk orang yang mempunyai masalah alergi atau tidak cocok dengan belerang. Kadang belerang dijadikan bahan pengawet alami yang dampaknya bisa menyebabkan asma, alergi, demam tinggi, ruam pada kulit, sakit kepala, letih, dan masalah-masalah lain seperti gangguan lambung. Jadi untuk tips sederhananya, lebih baik simak terlebih dahulu mengenai cara dan langkah-langkah yang baik sebelum berendam air belerang yang panas.
 
 
Demikianlah artikel singkat mengenai 17 Khasiat Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan memberi sedikit tambahan wawasan seputar obat herbal alami yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *