11 Khasiat Kulit Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Kulit Buah Delima kering mungkin sudah umum dikenal sebagai ramuan tradisioanl warisan leluhur. Sebab kemampuannya sebagai obat sudah terbukti dan benar-benar memberikan hasil yang maksimal. Manfaat Kulit Buah Delima diantaranya ialah untuk sakit perut, disentri, keputihan, nyeri lambung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya pada kulit buahnya saja, namun akar, batang, daun dan bijinya juga bisa dijadikan obat yang kaya akan kegunaan.

11 Khasiat Kulit Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Siapa yang tidak tahu dengan buah delima, hal ini sudah kami tulis pada postingan sebelumnya yaitu Khasiat Delima Putih, disitu kami menjabarkan mengenai beberapa jenis delima serta kegunaannya sebagai obat. Delima mempunyai rasa yang begitu manis, daging buah berwarna merah dan juga kuning keemasan tergantung dengan variannya. Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa manfaatnya terletak pada daging buah saja, padahal kulit buah juga ikut andil sebagai ramuan herbal alami yang aman dan terbukti bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.


Apa saja sih kandungan senyawa alami pada kulit buah delima?
Jika kami lansir dari berbagai sumber yang kami cari di internet, kulit delima mempunyai kandungan senyawa berupa Alkaloid Pelletierene, resin, triterpenoid, kalsium oksalat, pati, granatin, betulic acid, elligatanin, ursolic acid, dan isoquercitrin. Dari kandungan inilah diperoleh jutaan manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.

11 Khasiat Kulit Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Menyembuhkan disentri (BAB yang disertai lendir, nanah dan juga darah).
  2. Mengobati sakit perut yang diakibatkan oleh adanya cacing.
  3. Mengatasi murus atau diare yang sudah parah atau kronis.
  4. Bersifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengatasi peradangan khususnya untuk radang tenggorokan dan radang telinga.
  5. Mengatasi gejala keputihan serta mengurangi bau tidak sedap pada organ kewanitaan.
  6. Mengurangi nyeri pada lambung.
  7. Mengurangi dan menghentikan pendarahan pada kalangan ibu pasca melahirkan (nifas).
  8. Mengobati batuk yang disertai darah (muntah darah).
  9. Menyembuhkan wasir atau ambeien.
  10. Menyembuhkan dan menghentikan pendarahan pada rahim.
  11. Mengendalikan penyebaran virus seperti polio, herpes simpleks, dan juga HIV.
Bagaimana Cara Mengolah Kulit Delima Sebagai Obat?
Kami menemukan beberapa tips dalam merebus kulit delima sebagi jamu herbal. Penasaran? Berikut rincian selengkapnya :
  • Mengatasi Cacingan : Siapkan serbuk atau bubuk kulit delima kering beserta serbuk biji pinang masing-masing 15gr dengan 3 gelas air hingga mendidih. Dinginkan kemudian ramuan ini diminum sekaligus.
  • Menghentikan Pendarahan : Siapkan kulit buah delima yang sudah kering, tumbuk kasar dan direbus kemudian minum airnya secara rutin.
  • Mengatasi Keputihan : Sediakan 30gr bubuk kulit delima dan 15gr daun sambiloto kering. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya. Minum 2x sehari hingga sembuh.
  • Mengobati Diare dan Disentri : Rebus kulit delima yang masih segar yang dipadukan dengan 15gr buah pala, 15 daun sambiloto, dan 15gr krokot dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring kemudian minum airnya 1x sehari secara rutin sampai sembuh.
  • Mengontrol Virus Polio, Herpes, dan HIV : Rebus kulit delima secukupnya dan minum 3x sehari.
Himbauan : Jangan mengkonsumsi ramuan dari kulit buah delima secara berlebihan karena bisa mengakibatkan sembelit atau susah buang air besar. Jadi gunakanlah sewajarnya saja agar hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan.


Demikianlah artikel singkat mengenai 11 Khasiat Kulit Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *