10 Khasiat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan

Khasiat Getah Kayu Songga mungkin sudah dikenal secara umum pada kalangan masyarakat bima. Karena kemampuannya sebagai obat herbal memang terbukti ampuh dan memberikan hasil yang lumayan signifikan sehingga tidak kalah dengan obat-obat lain yang sudah berdedar dipasaran. Beberapa Manfaat Getah Kayu Songga mencakup untuk penyembuhan rematik, pegal linu, keseleo, dan jenis penyakit lain yang terkait. Sebab secara umum getah ini sering dipakai sebagai obat gosok yang hangatnya pas dan membantu meringankan nyeri pada persendian.

10 Khasiat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan

Kayu Songga (Nama latin atau ilmiah : Strychnos ligustriana BL.) adalah sejenis tanaman obat yang mempunyai cita rasa pahit sehingga sangat lazim untuk dijadikan jamu atau ramuan herbal penyembuh penyakit. Namun pada postingan ini, kami hanya memfokuskan pada getahnya saja, dimana getah ini sudah mulai dipasarkan dan dikemas sebagai produk herbal yang bisa anda dapat dalam toko online atau dari kerabat terdekat.

==> Yuk Lihat Juga : 10 Khasiat Getah Buah Merah Untuk Kesehatan

Getah kayu Songga dikenal juga dengan getah ajaib yang digunakan sebagai terapi pengobatan herbal. Sejak dahulu masyarakat NTB menggunakan getah ini sebagai obat gosok yang ketika dioleskan pada kulit maka akan terasa seperti dipijat dan memberi efek hangat yang menyeluruh.

10 Khasiat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan gejala rematik atau dampak lain yang disebabkan oleh penyakit tersebut.
  2. Mengatasi pegal linu yang ampuh untuk menghilangkan rasa capek akibat kerja keras seharian.
  3. Meringankan dampak keseleo atau yang juga dikenal dengan salah urat.
  4. Menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah.
  5. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh yang mampu mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).
  6. Meringankan gejala asam urat.
  7. Menghilangkan dan mencegah farises pada urat betis.
  8. Mengurangi nyeri pada saat sakit gigi.
  9. Mencegah stroke.
  10. Terapi herbal untuk penyembuhan wasir (ambeien).

Bagaimana Cara menggunakan getah kayu songga sebagai obat?
Sebenarnya sangat sederhana saja, jika anda sudah mempunyai getah dalam kemasan, cukup ambil selembar kertas atau plastik bersih kemudian dibasahi dengan sedikit getah atau minyak songga. Selanjutnya tempelkan pada daerah kulit yang sakit.

==> Yuk Baca Juga : 23 Khasiat Getah Ashitaba Untuk Kesehatan

Demikianlah artikel singkat terkait dengan 10 Khasiat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan. Semoga bisa mmebantu dan memberi sedikit referensi akan kegunaan serta fungsinya bagi tubuh. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel