10 Khasiat Getah Buah Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Getah Buah Merah tidak kalah dengan jenis obat herbal yang sekarang ini sudah beredar dipasaran. Namun keberadaan serta cara mendapatkannya boleh dibilang sangat sulit, sebab tanaman buah ini hanya tumbuh subur pada dareah Papua oleh karena itu dikenal dengan sebutan buah merah papua. Dan Jika dirangkum secara singkat, Manfaat Getah Buah Merah Papua ini berfungsi sebagai obat sakit pinggang, pegal linu, masuk angin dan lain sebagainya. Jika ingin mengetahui lebih lengkap, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan terkait dengan kegunaan getah buah merah bagi kesehatan.

10 Khasiat Getah Buah Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Merah memang boleh dibilang sangat banyak sekali. Pada buah dipercaya bisa menyembuhkan diabetes, mencegah sel kanker, melancarkan sirkulasi darah yang terkait dengan pencegahan hipetensi, meningkatkan stamina, menjaga daya tahan tubuh, serta mencegah serangan jantung. Sedangkan minyak mempunyai khasiat lebih banyak yang diantaranya bisa mengatasi bronkitis, stroke, wasir, kolesterol, dan masih banyak lagi yang lainnya. Info lebih lengkap baca : 23 Khasiat Minyak Buah Merah dan 7 Khasiat Buah Merah Untuk kesehatan.

Herbal getah merah ini merupakan hasil olahan yang diambil dari pohon buah merah yang terdapat di pedalaman hutan papua. Awalnya getah ini ditemukan secara tidak sengaja pada saat masyarakat disana sedang menebang pohon yang dimaksud. Kemudian getahnya secara tidak sengaja mengenai kulit dan mengakibatkan rasa panas. Nah mulai saat itulah getah ini dimanfaatkan sebagai obat herbal yang menyimpan jutaan manfaat untuk tubuh khususnya dalam mengatasi berbagai jenis penyakit.

Yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja Manfaat Getah Buah Merah Bagi Kesehatan? Jika dilansir dari berbagai sumber, terdapat banyak sekali kegunaan yang bisa kita dapat dari getah buah merah ini. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja simak rangkuman berikut !

10 Khasiat Getah Buah Merah Untuk Kesehatan :
  1. Menyembuhkan sakit gigi khususnya dalam mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan.
  2. Melenturkan kembali otot-otot yang kaku pada tubuh. Baik digunakan untuk pekerja berat.
  3. Meringankan sakit pinggang dan juga mengurangi rasa capek berlebih.
  4. Mengatasi masuk angin yang berfungsi sebagai penghangat dan menghilangkan meriang yang biasanya timbul.
  5. Menyembuhkan stroke dan beberapa gangguan lain terkait dengan organ jantung.
  6. Obat herbal terapi untuk menyembuhkan gejala rematik.
  7. Mengobati asam urat dan beberapa gejala lain terkait.
  8. Meringankan pegal linu yang disebabkan otot tubuh yang terlalu kaku.
  9. Sebagai aroma terapi yang bersifat menenangkan sehingga baik untuk mencegah stres dan pikiran berat.
  10. Meringankan radang atau pemengkakan khususnya pada pipi pada saat sakit gigi.

Bagaimana Cara Menggunakan Getah Buah Merah Sebagai obat?
Umumnya getah ini digunakan pada bagian luar tubuh dan untuk sekarang sudah bisa dipesan dan dibungkus dalam kemasan yang sudah rapi dan higienis. Sedangkan untuk pemakaian, ambil kertas tisu kemudian dibasahi dengan getah buah merah tersebut. Selanjutnya gosokkan pada area kulit yang ingin diobati.


Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Khasiat Getah Buah Merah Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang sedang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel