7 Khasiat Daging Codot Untuk Kesehatan

Khasiat Daging Codot mungkin sudah sangat familiar bagi kalangan tertentu. Hal ini karena selain mempunyai citarasa yang cukup unik, Beberapa Manfaat Daging Codot ialah untuk asma, Menambah stamina, menyembuhkan penyakit kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun karena bentuknya dan sangat tidak lazim dikonsumsi, banyak juga orang-orang yang enggan dan enek mengkonsumsi olahan dari hewan yang satu ini. Padahal jika kita ketahui, ada banyak sekali kegunaan serta fungsi daging codot bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, untuk menambah wawasan seputar pengobatan herbal, berikut ini kami akan merangkum sedikit keterangan terkait dengan dampak baik yang didapat dari mengkonsumsi daging codot tersebut.

7 Khasiat Daging Codot Untuk Kesehatan

Codot atau kalong adalah sejenis hewan yang bentuk serta perawakan menyerupai kelelawar. Namun ada sedikit perbedaan pada ukuran serta bentuk dari kepala hewan yang dimaksud. Codot mempunyai ukuran tubuh lebih besar dibanding dengan kelelawar. Oleh karena itu, tidak jarang juga yang bilang bahwa codot itu kelelawar.


Daging codot memang sudah umum dijadikan sebagai obat yang berkemampuan cukup baik untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Selain sebagai alternatif bahan pangan, daging codot sering dipakai untuk jamu dalam mengobati asma atau sesak nafas. Tidak lepas dengan itu saja, masih banyak lagi manfaat lain yang sudah kami rangkum pada rincian berikut :

Khasiat Daging Codot Untuk Kesehatan :
  1. Menyembuhkan sesak nafas atau asma karena mempunyai kandungan kitotefin dan omega 3 yang kedua kandungan ini cukup baik untuk sistem pernafasan.
  2. Mencegah dan mengatasi iritasi atau juga alergi pada kulit karena bahan tertentu seperti makanan atau penggunaan kosmetik yang menyebabkan alaergi.
  3. Menyembuhkan gatal-gatal khususnya yang disebabkan oleh mikro-organisme yang merugikan kulit.
  4. Meringankan gejala sakit tenggorokan. Hal ini sebenarnya terkait dengan sistem pernafasan dimana tenggorokan juga menjadi salah satu organ yang dilewati udara saat bernafas. Masalah tenggorokan yang terkait ialah suara yang parau, radang, dll.
  5. Meningkatkan stamina khususnya bagi kalangan pria yang ingin tampil jantan dihadapan pasangan. Begitupun sebaliknya.
  6. Menjaga kesehatan kulit seperti melembapkan, elastisitas, dan mengurangi kulit kering atau mengelupas.
  7. Menunda penuaan dini yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus atau pegeriputan pada wajah.

Bagaimana cara mengolah daging codot?
Sebenarnya tidak butuh langkah rumit dalam pengolahan daging codot. Langkah pertama ialah dengan memisahkan sayap dan juga bulu halus yang melekat pada tubuhnya. Untuk sayap mungkin bisa dilakukan dengan mudah, namun untuk bulu halus bisa dihilangkan dengan cara memanggang codot pada bara api yang menggunakan arang. Nah jika semua sudah bersih, barulah bisa digoreng. Untuk bumbu bisa memadukan ketumbar, asam jawa, garam, bawang putih dan juga kecap.


Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Khasiat Daging Codot Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu da berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih! Untuk postingan terkait, silahkan lihat saja pada related post dibawah.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *