11 Khasiat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Minyak Almond memang sudah lama dikenal untuk perawatan kesehatan dan juga kecantikan. Dalam hal ini, manfaat minyak almond dipercaya sangat ampuh dalam merawat kulit, wajah dan juga rambut. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi fungsi dari minyak almond. Maka dari itu, untuk memperluas pengetahuan dan juga ilmu seputar dunia pengobatan herbal, kali ini disini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit referensi yang membahas terkait kegunaan minyak almond bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit.

11 Khasiat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Almond (nama latin atau ilmiah : Prunus dulcis) adalah sejenis tanaman tergolong dalam keluarga Rosaceae. Bijinya bisa dimakan dan juga sebagai penghasil minyak yang dikenal dengan minyak almond. Pohon ini dikenal dengan beberapa sebutan, yang salah satunya dikenal dengan bada, dan juga tanaman amandel. Jika dilihat dari ciri, buah dari almond dilapisi oleh kulit dan bercangkang keras selayaknya buah ketapang. Dan dari dalam biji inilah diperoleh biji yang disebut kacang.


Manfaat Biji Kacang Almond diperoleh karena adanya sejumlah kandungan nutrisi berupa vitamin dan juga mineral yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Namun diantaranya nilai gizi tersebut, cukup familiar hanya dalam bidang kecantikan. Nah, apa saja sih khasiat minyak almond untuk kulit wajah? yuk langsung saja simak rincian singkat berikut!

11 Khasiat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Bersifat Analgesik : Pastinya anda sudah tahu analgesik itu apa dan sifat ini berkemampuan untuk meredam dan meringankan rasa nyeri atau sakit pada otot maupun persendian. Hal ini karena minyak almond mampu melenturkan otot kaku sehingga bisa menghilangkan pegal atau rasa capek pada tubuh.
  2. Meningkatkan Kinerja Otak khususnya dalam menjaga daya ingat. Dalam hal ini karena minyak almond juga mempunyai kandungan omega 3 dimana bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mencegah kepikunan dini.
  3. Menguatkan sistem syaraf dalam tubuh sehingga menjaga beberapa kinerja organ menjadi lebih normal.
  4. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh. Baik untuk pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi) dan juga mencegah penggumpalan darah.
  5. Mempunyai kemampuan untuk membersihkan wajah. Bisa digunakan juga untuk make-up remover dan menyingkirkan minyak berlebih pada wajah.
  6. Mampu menyamarkan bahkan menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata. Masalah ini sering juga dikenal dengan mata panda, namun dengan menggunakan minyak almond secara rutin, maka masalah ini akan segera teratasi.
  7. Menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit. Tubuh sangat rentan mengalami kekeringan dan bahkan bisa mengelupas. Apalagi tempat tinggal ini penuh polusi dan juga kotoran berupa debu.
  8. Mengangkat sel kulit mati, entah itu pada wajah ataupun bagian tubuh yang lain.
  9. Mengatasi terjadinya iritasi pada kulit. Entah itu eksim, gatal atau bercak pada kulit.
  10. Mengatasi bibir pecah-pecah, dan bisa juga memudarkan warna hitam pada bibir. Bisa dibilang minyak almond baik untuk menjadikan bibir merah secara alami.
  11. Menyamarkan garis halus atau pengeriputan pada wajah. Manfaat ini boleh dibilang juga sebagai penunda penuaan dini.

Bagaimana cara menggunakan minyak almond untuk perawatan kulit :
  • Wajah : Ambil minyak almond secukupnya, Celupkan kapas kemudian oleskan pada area wajah secara merata, diamkan sejenak dan kemdian bisa dibersihkan dengan handuk halus yang dicelupkan pada air hangat. Bisa juga diterapkan pada saat membersihkan make-up.
  • Pada lingkar hitam mata dan bibir pecah-pecah : Oleskan pada area yang dikehendaki dengan menggunakan kapas. Diamkan sejenak dan usap dengan handuk hangat.
  • Menghaluskan kulit dari dalam dan meningkatkan daya ingat : Teteskan sekitar 1sdt minyak almond pada segelas susu hangat kemudian dikonsumsi secara rutin paling tidak seminggu 2x.
Bagaimana? Apa masih kurang lengkap? Jika iya, maka anda bisa menambahkan dengan cara berkomentar dibawah. Sehingga bisa saling berinteraksi dengan pengunjung lainnya.

==> Yuk Baca Juga : 20 Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Demikianlah artikel singkat tentang 11 Khasiat Minyak Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel