9 Khasiat Dan Kandungan Gizi Kacang Uci

Khasiat Kacang Uci bisa diketahui dengan banyaknya kandungan gizi didalamnya. Salah satu gizi tersebut yaitu protein yang sangat membantu sebagai penopang pembentukan sel syaraf serta otot dan juga menjaga kinerja dari otak khususnya untuk meningkatkan pola pikir (konsentrasi). Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi nutrisi lain yang tentunya akan kami bahas secara ringkas pada postingan kali ini.

Khasiat Dan Kandungan Gizi Kacang Uci

Kacang Uci (Nama latin : Vigna umbellata) adalah tumbuhan polong berbatang tegak merambat yang daun dan buah yang masih muda bisa dimakan. Memang hampir sama dengan buncis dan kacang panjang karena masih tergolong dalam satu keluarga dan biji yang sudah tua juga bisa diolah sebagai sayur dan dijadikan tempe layaknya kedelai. Selain itu, daun bisa dioalah sebagai ramuan herbal yang kaya akan manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

(Terkait Khasiat Kacang : 10 Khasiat Kacang Kratok Untuk Kesehatan)

Apa saja sih kandungan gizi atau nutrisi dari kacang uci?
Jika dilansir dari berbagai sumber, kacang uci mempunyai nutrisi berupa energi atau gula (kalori), karbohidrat, protein, fosfor, kalsium, zat besi, lemak, Vit.A, Vit.B1, Vit.C dan Vit.K. Nah dari kandungan inilah diperoleh beberapa manfaat yang baik untuk tubuh.

9 Khasiat Kacang Uci Menurut dari kandungan gizinya :
  1. Menjaga stamina dan tenaga harian yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas.
  2. Menjaga sirkulasi atau peredaran darah sehingga terhindar dari hipertensi.
  3. Mengatasi anemia atau tubuh kekurangan sel darah merah.
  4. Mencegah osteoporosis atau pengeroposan pada tulang dan gigi (menjaga kepadatan tulang dan gigi).
  5. Menjaga kesehatan mata dan menjernihkan pandangan.
  6. Menjaga kinerja otot dan sistem syaraf.
  7. Sebagai anti-oksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas atau mengembalikan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  8. Melancarkan sistem pencernaan (pencegahan sembelit / susah BAB).
  9. Meningkatkan daya ingat atau pola pikir serta konsentrasi.
Semua manfaat kami rangkum dari beberapa kandungan yang sudah tertera dan kami sebutkan diatas. Jadi mungkin saja masih banyak lagi kegunaan serta fungsi yang masih belum kami ketahui. Maka dari itu, mungkin dilain kesempatan kami akan melakukan update serta  memperbarui artikel yang membahas mengenai kacang uci ini.


Demikianlah sepintas mengenai 9 Khasiat Dan Kandungan Gizi Kacang Uci, semoga pada lain kesempatan kita bisa ketemu dan berjumpa lagi tentunya dengan artikel yang lebih berguna guna menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tanaman obat. Jangan lupa di share ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel