Khasiat Bunga Digitalis Untuk Pengobatan Herbal

Khasiat Bunga Digitalis sudah sangat umum digunakan sebagai obat herbal untuk menyehatkan dan menguatkan organ jantung sehingga tidak mudah terkena yang namanya gejala serangan jantung atauun stroke. Dengan begitu kita bisa merangkum dan memprediksikan sendiri betapa besarnya manfaat digitalis ini. Jika diukur dari perawakan, sangat sederhana dan bahkan hanya digunakan sebagai tanaman hias yang mempunyai struktur bunga yang sangat indah.


Bunga Digitalis (Nama latin : Digitalis Carolus L.) adalah sejenis tanaman hias yang tergolong dalam klasifikasi keluarga plantaginaceae. Dengan corak warna bunga yang cerah, banyak kalangan masyarakat yang membudidayakan. Dan menurut beberapa penelitian, bunga ini juga berkhasiat obat khsususnya untuk penyakit jantung.

Terkait Bunga Berkhasiat Obat :
* Khasiat Pletekan Untuk Kesehatan Dan Pengobatan
* 18 Khasiat Bunga Violet Untuk Kesehatan

Ciri dan deskripsi tanaman bisa dikenali dengan bentuk batang tinggi dengan daun kecil diselimuti bunga. Bunganya sendiri seperti lonceng dan menyusun indah mekar dengan warna merah muda. Untuk ciri lebih detail, mungkin cuplikan gambar diatas bisa sedikit membantu!

Apa saja sih kandungan senyawa pada bunga digitalis?
Dari berbagai penelitian dan beberapa sumber yang kami rangkum. Tanaman ini mengandung zat berupa anthraquinone, flavonoid, saponin dan senyawa turunan glikosida seperti digoxin, gitoxin, digitoxin, gitaloxin, dan lanatoside.

Khasiat Bunga Digitalis Untuk Pengobatan Herbal :
  1. Mengatasi lemah jantung (jantung yang lemah).
  2. Mengurangi resiko terkena stroke.
  3. Mengurangi degub / detak jantung yang terlalu kencang.
  4. Menormalkan kinerja jantung.
Bagaimana resep dan cara mengolah bunga digitalis sebagai obat?
Langkah yang ditempuh cukup sederhana, cukup sediakan sekitar 50gr daun bunga digitalis yang masih segar. Cuci bersih kemudian direbus dengan 400cc air hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum 2x sehari.

Himbauan!!!
Gunakan obat herbal ini sewajarnya, sebab jika berlebihan akan menimbulkan reaksi keracunan yang berdampak pada perasaan mual, diare, muntah, halusinasi, sakit perut, sakit kepala dan delirium.

Baca Juga : 12 Khasiat Kenikir Untuk Kesehatan dan Pengobatan Herbal

Demikianlah artikel singkat mengenai Khasiat Bunga Digitalis Untuk Pengobatan Herbal. Semoga bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Jangan lupa di share jika artikel ini membantu! Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel