Khasiat Bengang Untuk Mengobati Kencing Nanah

Khasiat Bengang dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi Kencing nanah. Dan karena hal inilah maka tanaman yang juga disebut dengan Ki Bengang ini dikenal sebagai tumbuhan obat yang sudah digunakan untuk obat herbal sejak jaman dahulu bahkan oleh nenek moyang kita. Untuk sekarang pohon bengang sudah sangat jarang dan bahkan boleh dibilang sangat sulit untuk didapat. Jadi tanaman ini hanya ditemukan ditempat-tempat tertentu seperti Kebun Raya Bogor.

Khasiat Bengang Untuk Mengobati Kencing Nanah

Bengang (Nama Latin : Neesia altissima Bl.) adalah pohon penghasil kayu yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan perahu. Kualitas kayu yang sangat bagus dan kuat, menjadikan batang pohon bengang banyak ditebang guna memenuhi kebutuhan. Awalnya bengang banyak ditemukan didaerah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan Dan juga Negara Tetangga Malaysia. Hal ini karena perutmbuhan sangat cepat dan bahkan bisa dijadikan salah satu alternatif untuk proses reboisasi (penghijauan kembali hutan gundul).

Ciri dan deskripsi tanaman bisa dikenali dengan pohonnya yang besar mencapai ketinggian hingga 40m lebih. Batang bulat dan berkulit warna cokelat keabu-abuan. Daun tunggal, tebal, dan memanjang agak lonjong. Bunga berukuran agak besar berwarna merah muda (pink) muncul pada ranting daun. Buah berwarna hitam agak kotak dan merekah jika sudah tua dan mengering. Biji bengang berbentuk bulat lonjong kecokelatan. Dan dikembangbiakkan dengan cara stek batang dan penyemaian biji. Bagian tanaman yang banyak digunakan ialah batang, buah dan daunnya.

Apa saja manfaat bengan untuk dunia pengobatan?
Jawaban singkatnya sudah kami cantumkan pada judul. Namun selain itu bengang juga bisa dimanfaatkan sebagai pencahar alami atau obat cuci perut sekaligus bisa menghentikan diare atau mencret.

Terkait dengan Tanaman Obat Lain :
* Khasiat Akar Bayeh Untuk Menurunkan Demam
* 6 Khasiat Bandotan Untuk Kesehatan Dan Dunia Pengobatan
* 10 Khasiat Angsana Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Bagaimana resep dan cara menggunakan bengang sebagai obat?
Untuk obat kencing nanah, biasanya kalangan masyarakat membakar buah bengang hingga menjadi abu kemudian diseduh dengan air mendidih. Tapi sebenarnya sekarang juga sudah ada ekstrak bengan yang banyak dijual dalam bentuk kapsul. Sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk mengolahnya sendiri serta boleh dibilang cukup aman karena sudah memenuhi takaran standart.

Demikianlah artikel singkat mengenai Khasiat Bengang Untuk Mengobati Kencing Nanah. Semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat yang membutuhkan. Jangan lupa di share atau paling tidak klik like pada tombol sosial media dibawah! Sekian dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel