Khasiat Akar Bayeh Untuk Menurunkan Demam

Khasiat Bayeh mungkin belum banyak yang tahu dan sangat jarang sekali digunakan karena memang tidak umum dan sangat sulit didapat. Padahal jika dimaksimalkan, tanaman bayeh sangat ampuh untuk menurunkan demam yang didukung dengan sifat antipiretik sehingga mampu menurunkan panas atau suhu tubuh yang tinggi. Dan untuk sekedar menambah koleksi mengenai tanaman berkhasiat obat, maka kali ini kami akan mencoba memberi informasi terkait dengan apa itu pohon bayeh, seperti apa bentuknya serta ciri yang bisa dikenali.

Khasiat Akar Bayeh Untuk Menurunkan Demam

Bayeh (Nama latin : Oncosperma horridum) adalah sejenis tumbuhan dari keluarga palem-paleman. Diberbagai daerah khususnya Indonesia, Tanaman ini dikenal dengan panggilan lokal seperti : Bayah (Aceh), Bayas (Melayu), Pinang Bayeh (Minangkabau), Bais (Batam), Dan Lamakor (Kalimantan). Dan mungkin masih banyak lagi panggilan lain yang berbeda pada wilayah anda masing-masing.

Terkait dengan Akar :
* 8 Khasiat Akar Pohon Beringin Untuk Kesehatan
* 9 Khasiat Tanaman Akar Binasa Untuk Kesehatan
* 28 Khasiat Akar Alang-alang Untuk Dunia Pengobatan

Ciri Atau Deskripsi yang bisa dikenali ialah pohon yang tumbuh berumpun hingga 6 pohon, Berbatang tegak dengan ketinggian mencapai 20m lebih, berduri jika masih muda dan luruh ketika sudah beranjak tua yang menjadikan batangnya menjadi lebih licin. Berdaun melengkung pada bagian ujung, berpelepah warna abu-abu, helaian daun menyirip, Dan bunganya terletak dibawah tajuk pelepah, tangkai berduri serta buahnya bulat buni berbiji dengan diameter 1,7cm.

Bagaimana resep dan cara menggunakan bayeh untuk obat?
Siapkan beberapa ruas jari akar bayeh kemudian cuci bersih. Tumbuk kasar dan direbus dengan air hingga mendidih. Selanjutnya saring dan minum 2x sehari dengan pemakaian 100cc untuk 1x konsumsi.

Nah mungkin itu saja yang bisa kami tulis disini, semoga artikel Khasiat Akar Bayeh Untuk Menurunkan Demam ini bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Mengenai kurang lebihnya, silahkan cek atau baca 8 Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel