13 Khasiat Daun Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Daun Cabai memang dipercaya sangat ampuh untuk wajah, merontokkan rambut halus, demam, perut kembung dan manfaat lain yang tentunya terkait dengan dunia kesehatan dan dunia kecantikan. Namun untuk mengetahui secara detail namun ringkas, pada postingan kali ini kami akan mengambil bahasan mengenai Manfaat Daun Cabai yang kami rangkum sedemikian rupa sehingga lebih enak dibaca dan mudah juga dipahami oleh semua kalangan karena artikel yang kami buat sangat sederhana dan menggunakan bahasa sehari-hari.

Siapa sih yang tidak tahu cabai? Semua kalangan sudah pasti kenal dengan bahan pangan yang satu ini. Apalagi bagi anda yang suka akan pedas dan mengkonsumsi sambel setiap hari. Jika dilihat dari jenisnya, cabai terbagi dalam berbagai kultivar. Salah satunya ialah cabe rawit, cabe merah, cabe hijau dan masih banyak lagi yang lain-lainnya.

13 Khasiat Daun Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Dilihat dari kandungan, cabe rawit kaya akan manfaat yang mungkin belum kita ketahui. Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat dan khasiat dari daun cabai? Untuk menjawabnya, mungkin beberapa ringkasan dibawah ini bisa membantu menjelaskan akan jawaban dari pertanyaan diatas.

13 Khasiat Daun Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Bersifat antipiretik yang ampuh untuk menurunkan demam atau panas tubuh.
  2. Mempercepat penuaan bisul sehingga tidak butuh lama untuk menderita penyakit ini.
  3. Membersihkan wajah dari jerawat dengan cara dijadikan masker.
  4. Mengurangi gatal pada biduran.
  5. Meringankan kembung dan nyeri sakit perut.
  6. Mengatasi masuk angin yang disertai meriang.
  7. Menghaluskan kulit dengan cara dijadikan lulur.
  8. Membunuh bakteri dalam mulut sehingga terhindar dari bau mulut dengan cara dijadikan obat kumur.
  9. Mengatasi dan meringankan kejang pada perut.
  10. Mencegah gangguan pada sistem pencernaan.
  11. Merontokkan dan mencegah tumbuhnya rambut ketiak.
  12. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga.
  13. Obat herbal untuk meredakan sariawan.
Bagaimana resep dan cara menggunakan daun cabai sebagai obat?
  • Gatal Akibat Gigitan serangga : Lumat daun cabai atau haluskan. Kemudian balurkan pada area kulit yang gatal atau di gigit serangga.
  • Gangguan Pencernaan : Haluskan daun cabai secukupnya kemudian diseduh dengan air mendidih. Saring dan minum air rebusan tersebut.
  • Kejang Perut : Seduh beberapa lembar daun cabai dan minum.
  • Masuk Angin : Haluskan daun cabai kemudian dicampur dengan kapur sirih. Balurkan pada area perut dan pinggang.
  • Bisul : Layukan daun cabai dengan menggunakan lilin kemudian tapalkan pada bisul selagi hangat.
  • Demam : Tumbuk daun cabai kemudian campurkan dengan minyak selada. Terapkan pada ubun-ubun (obat herbal kompres) dan juga balurkan pada seluruh area tubuh.
  • Mengatasi jerawat : Haluskan daun cabai kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan sekitar 10 menit kemudian dibilas dengan air hangat.
  • Merontokkan rambut ketiak : Siapkan beberapa lembar daun cabai kemudian dihaluskan, campur dengan kapur sirih dan balurkan pada seluruh area kulit ketiak. Diamkan hingga kering dan bersihkan.
  • Sebagai lulur : Remas hingga layu beberapa lembar daun cabai kemudian langsung usapkan pada seluruh area kulit.
Pada daun cabai ditemukan kandungan berupa serat, kalium dan zat besi dimana manfaat yang bisa didapat sudah kami sebutkan diatas. Jadi dimana lagi kita memperolah bahan alternatif yang murah dan alami kalau bukan dari lingkungan sekitar. Maka dari itu, usahakan mulai dari sekarang kita menanam apotik hidup yang keuntungannya akan kita petik sendiri.

Demikianlah artikel singkat mengenai 13 Khasiat Daun Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel