18 Khasiat Selada Air Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Selada memang dipercaya sangat baik untuk ibu hamil, diet, kulit serta dunia kesehatan dan kecantikan lainnya. Namun tidak absah rasanya jika kita hanya mengatahui sepintas saja. Maka dari itu, untuk menambah sedikit pengetahuan mengenai manfaat selada, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat yang tentunya terkait dengan fungsi dan kegunaan serta kandungan gizi selada air.
18 Khasiat Selada Air Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Selada ( Nama Latin : Lactuca sativa) adalah sejenis sayur yang habitat hidupnya bisa ditemui pada dareah yang bersuhu dingin. Kalangan masyarakat mengkonsumsinya sebagai salad dengan cara memakan sayur ini dalam keadaan mentah. Dari berbagai kelompoknya, selada terbagi dalam 4 jenis yaitu kepala renyah, kepala mentega, selada cos, dan selada daun longgar. Selada boleh dibilang dalam suku kubis-kubisan karena bisa dilihat dari bentuknya hampir sama dan bisa sama-sama dikonsumsi sebagai lalapan.

Manfaat dari selada didapat karena adanya kandungan gizi yang lumayan banyak dan melimpah. Beberapa nutrisi tersebut diantaranya : energi, fosfor, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, zat besi, dan vitamin A, B1, C, K dan masih banyak lagi mineral lainnya yang terkandung dalam selada.

18 Khasiat Selada Air Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Manfaat ini sangat baik bagi tubuh yang masih dalam masa pertumbuhan khususnya bagi anak-anak.
  2. Mendukung produksi sel darah merah (hemoglobin) yang baik bagi penderita anemia. Hal ini karena tingginya kandungan zat besi selaku salah satu penopang pembentukan darah merah dalam tubuh.
  3. Ampuh untuk mengontrol kadar gula darah yang berfungsi untuk mencegah diabetes. Karena kemungkinan terbesar penyebab diabetes ialah kadar gula dan kolesterol darah yang tinggi.
  4. Kaya akan kandungan vitamin K yang mendukung pertumbuhan janin dalam kandungan. Terkait juga untuk mencegah resiko cacat pada janin.
  5. Mengatasi sariawan dan sakit tenggorokan. Hal ini karena ditopang adanya vitamin C yang baik bagi daya tahan tubuh.
  6. Kaya akan antioksidan yang juga ikut andil dalam mengebalkan sistem imun terhadap serangan penyakit.
  7. Membantu mempercepat penurunan berat badan. Hal ini karena selada rendah akan lemak dan juga menjaga perut tetap kenyang sehingga secara tidak langsung bisa mengurangi rasa ingin makan. Sangat tidak heran jika salad selada bisa dijadikan alternatif untuk menu diet.
  8. Mengatasi penyakit susah tidur (insomnia). Layaknya sayur kangkung, selada juga mempunyai kandungan zat yang bisa membuat orang lebih mudah tertidur pulas.
  9. Membantu meningkatkan organ hati dalam menetralkan racun dalam tubuh.
  10. Meningkatkan kejernihan pandangan dan kesehatan mata. Manfaat ini juga mencegah mata terserang katarak.
  11. Menjaga kesehatan kulit sehingga terhindar dari kering ataupun sampai mengelupas. Manfaat ini berpengaruh dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.
  12. Bersifat anti-kanker utamanya bagi kanker paru-paru dan kanker mulut.
  13. Mencegah osteoporosis yang berguna untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi.
  14. Melancarkan sistem pencernaan, utamanya dalam mengatasi sembelit atau susah BAB.
  15. Memperbaiki sel-sel jaringan sistem syaraf, otot, otak yang rusak.
  16. Ampuh untuk meningkatkan kesuburan, berpengaruh bagi pasutri yang ingin cepat mendapat momongan.
  17. Menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok.
  18. Meredakan gejala sakit kepala serta penyakit serupa seperti pusing dan migrain.
Demikianlah artikel singkat mengenai 18 Khasiat Selada Air Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel