8 Khasiat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Khasiat Biji Alpukat sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi dan kencing manis. Selain itu, manfaat biji alpukat juga berpengaruh dalam dunia kesehatan lainnya. Contoh seperti menjaga kesehatan ginjal, mencegah maag pada lambung dan juga terkait dengan dunia kecantikan yang baik dalam menjaga kesehatan kulit.

Alpukat (nama latin : Persea americana) merupakan salah satu jenis tanaman penghasil buah yang mempunyai tekstrur daging cukup lembut. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh pada alpukat sangat bagus dalam menurunkan berat badan. Jadi tidak heran jika buah ini digandrungi oleh kaum wanita yang ingin selalu tampil langsing dan terhindar dari perut buncit. Alpukat diduga berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Namun penyebarannya sangatlah luas sehingga tidak heran tanaman buah ini juga bisa ditemukan di Indonesia. Habitat hidupnya memang pada suhu yang lumayan dingin, jadi cocok untuk dataran tinggi atau pegunungan yang umumnya mempunyai suhu lebih dingin dan tanah lebih lembab.
8 Khasiat Biji Alpukat Untuk Kesehatan
Memang buah alpukat umumnya dikonsumsi daging buah yang mempunyai rasa yang unik dan beraroma harum. Namun tidak hanya itu saja, melainkan biji dari buah ini juga berkhasiat sebagai obat yang ampuh untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Penasaran? Berikut ini rincian lengkapnya.

8 Khasiat Biji Alpukat Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat sebagai analgetik yang berfungsi untuk mengurangi nyeri pada saat sakit gigi.
  2. Menurunkan kadar gula darah yang baik untuk mengatasi diabetes mellitus (kencing manis).
  3. Meringankan gejala penyakit maag dan penyakit yang bermasalah dengan lambung.
  4. Bersifat menenangkan yang mengatasi pikiran berat seperti stres dan depresi.
  5. Menyembuhkan sariawan, bibir pecah-pecah dan panas dalam.
  6. Melancarkan sirkulasi darah sehingga cocok untuk mengobati tekanan darah tinggi (Hipertensi).
  7. Melancarkan haid atau menstruasi yang tidak teratur.
  8. Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak kering dan mengelupas.
Bagaimana cara menggunkan biji alpukat untuk obat?
Cara yang digunakan sangatlah sederhana saja. Bisa dengan cara diseduh sebagai teh atau disangrai sebagai pengganti bubuk kopi atau istilah lainnya ialah jamu tradsional. Untuk menyeduh, cukup potong kecil-kecil biji alpukat yang masih segar. Seduh dengan air mendidih tunggu hangat, saring dan bisa diminum 2x sehari dengan porsi 1/2 gelas perkonsumsi. Sedangkan untuk bubuk / jamu. Potong biji alpukat kemudian dijemur hingga kering. Sangrai biji yang sudah kering kemudian dihaluskan. Untuk penggunaan, seduh sekitar 2sdt bubuk biji alpukat dengan 1 cangkir air mendidih. Dan minum 2x sehari secara rutin.

Demikianlah artikel singkat mengenai 8 Khasiat Biji Alpukat Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *