7 Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan

Khasiat Cemara Kipas memang juga sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita. Pada umumnya cemara kipas dijadikan tanaman hias yang bisa ditanam dalam pot dengan cara dibonsai atau dikerdilakan. Namun siapa sangka jika dibalik semua hal tersebut juga terdapat beberapa manfaat yang ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Maka dari itu, untuk sekedar menambah informasi, maka berikut ini kami merangkum sebuah artikel sederhana mengenai Obat Herbal Cemara kipas yang siapa tahu bisa menambah wawasan serta pengetahuan lebih detail tentang tanaman obat yang bisa didapat dari lingkungan sekitar.

Cemara Kipas (Nama Latin : Platycladi Semen) adalah sejenis tanaman hias berkhasiat obat yang mungkin belum banyak yang tahu. Tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae dengan perawakan sangat tinggi jika tumbuh dilingkungan liar. Habitat hidup bisa ditemukan pada suhu udara yang lumayan dingin serta permukaan tanah yang lembab. Namun dengan penyesuaian yang sangat kuat, cemara kipas bisa dibonsai, ditanam dipot dan bisa ditaruh dihalaman rumah yang tentunya lokasi yang teduh agar daun tidak rontok. Untuk ciri lebih detail, silahkan sobat cek saja pada gambar dibawah ini!
7 Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan
Dari berbagai khasiat yang bisa didapat, tentunya cemara kipas juga menyimpan beberapa senyawa yang mendukung dalam manfaat sebagai obat tersebut. Dan beberapa kandungan yang bisa didapat diantaranya : flavonoid, saponin, polifenol, dan tanin. Nah dari zat tersebutlah diperoleh aneka macam kegunaan yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit dalam tubuh. Penasaran? Berikut rincian singkatnya!

7 Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan :
  1. Menjaga kesehatan serta kinerja jantung agar detak jantung lebih normal.
  2. Meringankan jantung berdebar keras dan tidak teratur.
  3. Menyembuhkan insomnia atau juga dikenal dengan penyakit susah tidur.
  4. Peluruh keringat yang mampu mendukung lancarnya keluarnya keringat dari tubuh.
  5. Bersifat menenangkan sehingga baik untuk mengatasi stres dan perasaan gelisah.
  6. Mencegah Hipertensi / Tekanan darah tinggi karena baik untuk melancarkan sistem peredaran darah.
  7. Sebagai obat pencahar atau pencuci perut alami.
Cara menggunakan yaitu dengan merebus sekitar 10gr biji yang sudah kering dengan 2 gelas air hingga mendidih. Diamkan sejenak dan saring. Selanjutnya bisa diminum dalam keadaan hangat.

Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel