16 Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Buah Pepaya dipercaya cukup baik untuk wajah, ibu hamil, kulit, ibu menyusui, asam urat, asam lambung serta dunia kesehatan dan dunia kecantikan lainnya. Untuk pemanfaatan, bauh pepaya muda bisa dijadikan sayur, mengkal untuk rujak dan jika sudah matang bisa langsung dikonsumsi layaknya buah lain guna memenuhi kebutuhan serat harian tubuh kita. Nah untuk kali ini, disini kami akan menulis informasi yang berhubungan dengan apa saja manfaat buah pepaya bagi kesehatan dan juga kecantikan. Info lebih lengkap, yuk cek ringkasan dibawah ini.
16 Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Umumnya buah pepaya (Nama Latin : Carica Papaya) digunakan untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini sangat terkait dengan penyembuhan sembelit dan menjaga kinerja organ seperti lambung dan juga usus. Kenapa demikian? Karena pepaya mengandung banyak sekali nilai gizi yang menopang dan menjadikan buah ini kaya akan khasiat. Tidak hanya pada buahnya saja, namun terdapat juga manfaat pada daun, biji serta bunganya.
  1. Daun Pepaya mempunyai kandungan senyawa berupa Vitamin C, Protein, Vitamin A, Kalori, Kalsium, Lemak, Vitamin B1, Zat besi, Hidrat arang, Mineral, Paparotin, karposit, karpain, papain, fosfor dan Vitamin D, E dan kautkasuk. Manfaat utama ialah untuk mencegah kanker dan melancarkan haid yang tidak teratur. Info lebih lengkap : 17 Khasiat Daun Pepaya.
  2. Biji Pepaya mengandung Alkaloid, flavonoid, Saponin dan juga tanin. Manfaatnya juga tidak kalah dengan buah dan daun. Fungsi utama ialah untuk mengatasi gagal ginjal dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Baca selengkapnya : 10 Khasiat Biji Pepaya.
  3. Bunga Pepaya mempunyai kandungan berupa Energi berupa gula, Lemak, Protein, Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Zat Besi, Vitamin A, B1 dan Vitamin C. Kegunaan utama untuk Antioksidan alami serta berkhasiat untuk mengatasi anemia. Keterangan lebih lengkap : 13 Khasiat Bunga Pepaya.
Jika melihat ketiga anggota pohon pepaya diatas, maka akan timbul pertanyaan yang mungkin menjadi unek-unek dalam pikiran kita. Apa saja kandungan gizi buah pepaya? Pada daging buah terdapat kandungan yang memang sangat banyak. Hal ini tidak kalah dengan daun, biji dan bunga, daging buah pepaya mempunyai gizi seperti : Asam Folat, Asam Pantothenat, Alfa, Kalium, Kalsium, Magnesium, Vitamin A,B,C,E,K, Beta karoten, tembaga, lutein, lycopene dan zeaxanthan.

16 Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Melancarkan sistem pencernaan yang terkait dengan pencegahan sembelit atau susah BAB.
  2. Mengobati wasir atau ambeien karena feses lebih lunak atau tidak keras. Dalam hal ini meminimalisir keluarnya darah saat BAB.
  3. Mencegah dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan yang bisa saja menjadikan tubuh lemah tidak bertenaga.
  4. Kaya akan antioksidan alami yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebes dan penguat sistem imun sehingga tubuh lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit.
  5. Bersifat sebagai Anti-Inflamasi yang berkemampuan untuk mengatasi radang atau pembengkakan.
  6. Rendah kalori sehingga mendukung bagi orang yang ingin menurunkan kadar gula darah. Secara tidak langsung juga sebagai pencegah diabetes.
  7. Mempercepat penyembuhan luka atau borok. Entah itu luka bernanah atau bekas terjatuh.
  8. Mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Sangat baik untuk menguruskan badan dan mengecilkan perut buncit. Maka dari itu, tidak heran jika buah pepaya dijadikan salah satu menu diet yang wajib dikonsumsi.
  9. Mencegah Degenerasi makula pada mata. Sehingga mata mampu menyaring cahaya yang berbahaya.
  10. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi, hal ini terkait dengan pencegahan osteoporosis atau pengeroposan tulang.
  11. Mengontrol kadar kolesterol darah sehingga sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung dan menghindari terjadinya serangan jantung serta stroke.
  12. Mengatasi asma atau sesak nafas.
  13. Menjaga kesehatan janin ada ibu hamil dan juga mengurangi resiko terjadinya cacat.
  14. Mengembalikan kelembapan kulit dan mencegah kulit kering serta mengelupas.
  15. Menghaluskan wajah dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Dalam hal ini buah pepaya bisa dijadikan masker.
  16. Menunda penuaan dini dengan mengurangi garis halus atau keriput pada wajah.
Demikianlah artikel singkat mengenai 16 Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel