10 Khasiat Kulit Kentang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Kulit Kentang memang dipercaya baik untuk menghilangkan rambut beruban. Namun selain itu, ada beberapa manfaat yang juga terkait dengan kesehatan yang tidak lepas juga dengan kecantikan. Banyak dari kalangan masyarakat yang tidak tahu, bahkan membuang kulit kentang begitu saja tanpa harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kegunaannya bagi tubuh kita. Padahal kandungan gizi didalamnya tidak kalah dengan daging kentang yang juga kaya akan serat dan membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi harian.
10 Khasiat Kulit Kentang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kentang merupakan salah satu bahan pangan yang kaya akan karbohidrat sehingga bisa menjadi salah satu bahan alternatif pengganti nasi. Namun yang dibahas disini ialah mengenai kulitnya. Apa saja sih kandungan gizi pada kulit kentang? Pada kulit kentang terdapat beberapa nutrisi berupa Serat, Zat Besi, Vitamin C, Vitamin B6, Kalium dan Niacin.

10 Khasiat Kulit Kentang Untuk Kesehatan dan Kecantikan :
  1. Bersifat sebagai anti-inflamasi yang berguna untuk mencegah peradangan atau pembengkakan.
  2. Melancarkan peredaran darah sehingga ampuh untuk mengatasi tekanan darah tinggi (hipertensi).
  3. Menurunkan kadar koleterol jahat dalam darah sehingga terkait juga dalam menjaga kesehatan jantung dan pencegahan stroke.
  4. Kaya akan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas sehingga mengembalikan kekuatan sistem imun terhadap serangan penyakit.
  5. Mengontrol gula darah sehingga baik untuk pencegahan kencing manis (diabetes mellitus).
  6. Melancarkan sistem pencernaan yang berguna untuk mengatasi susah BAB atau sembelit.
  7. Mempercepat penurunan berat badan karena ampuh untuk mengurangi lemak pada tubuh.
  8. Mengembalikan kesehatan kulit dan menjaga tetap halus.
  9. Mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.
  10. Menghitamkan kembali rambut sehingga baik untuk mengatasi rambut beruban.
Jika dilihat dari banyaknya manfaat kulit kentang, ada baiknya jika kita tidak membuang dan mengkonsumsinya secara bersamaan dengan daging kentang. Bisa digoreng, direbus ataupun dijadikan masker wajah dan rambut.

Penggunaan pada rambut : Siapkan kentang mentah kemudian kupas dan rebus kulit kentang dengan air secukupnya hingga mendidih. Diamkan hingga dingin kemudian oleskan pada seluruh area rambut yang kemudian setelah 20 menit bisa dibilas. Atau juga bisa dengan kulit kentang rebus yang dihaluskan kemudian oleskan pada rambut secara merata.

Penggunaan pada wajah : Siapkan kulit kentang yang sudah direbus, haluskan dengan menggunakan blender dan ditambah sedikit air kemudian gunakan sebagai masker.

Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Khasiat Kulit Kentang Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel