10 Khasiat Biji Pepaya Untuk Kesehatan

Khasiat Biji pepaya memang banyak digunakan dalam dunia pengobatan herbal. Salah satu contohnya ialah untuk hipertensi, wasir atau ambeien, kesehatan ginjal dan juga banyak juga dimanfaatkan dalam dunia kecantikan seperti perawatan rambut, wajah dan kesehatan kulit. Karena mungkin masih belum banyak yang tahu, maka untuk kali ini, disini kami akan mencoba untuk membahas mengenai apa saja Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Maupun Kecantikan yang mungkin bisa menambah wawasan atau pengetahuan sehingga bisa menjadi salah satu alternatif obat herbal yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar.

Pepaya (Nama latin : Carica Papaya) adalah sejenis tanaman penghasil buah yang banyak dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari guna memenuhi kebutuhan gizi harian. Hal ini karena buah ini memang mempunyai banyak sekali kandungan gizi teruta serat yang sangat membantu dalam merawat dan melancarkan sistem pencernaan sehingga menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai gangguan pencernaan. Pepaya diduga berasal dari Meksiko dengan perawakan tanaman mudah dikenal dan mempunyai nama lokal yang boleh dibilang juga cukup banyak. Diantaranya dikenal dengan sebutan kates, pepaya, papaja, papaya dan masih banyak lagi yang lainnya.

10 Khasiat Biji Pepaya Untuk KesehatanDalam pemanfaatan, Tanaman Pepaya sering dan bahkan sangat umum dikonsumsi buah, Daun, Akar dan bunganya. Buah untuk dikonsumsi, sedangkan daun dan bunga bisa dijadikan sayur, Dan akar pepaya bisa juga digunakan sebagai obat herbal yang kaya akan khasiat. Namun yang kita bahas disini merupakan anggota buah yaitu biji pepaya yang kebanyakan tidak dimanfaatkan secara maksimal. Padahal jika kita pelajari secara seksama, biji ini juga ikut andil dalam memberi khasiat untuk kesehatan. Oleh karena itu, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat yang mungkin bisa membuka jalan kedepannya untuk lebih memaksimalkan fungsi dari biji pepaya.

Pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan kimia yang bisa didapat dari biji pepaya? Simple sekali jawaban yang kami sediakan. Ekstrak biji pepaya mengandung beberapa senyawa alami yang seperti Alkaloid, flavonoid, Saponin dan juga tanin.

10 Khasiat Biji Pepaya Untuk Kesehatan :
  1. Ampuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh kita. Utamanya yang terdapat pada usus dan liver.
  2. Membunuh parasit didalam sistem pencernaan seperti cacing dan lain-lainnya yang kemudian dibuang berserta feses.
  3. Mencegah gagal ginjal, hal ini terkait dengan fungsi biji pepaya yang erat dengan pembuangan racun sehingga kinerja organ ginjal menjadi lebih normal.
  4. Melancarkan sistem pencernaan, terkait juga dalam mengatasi sembelit atau susah BAB.
  5. Mengobati Ambeien dan Disentri, terkait dengan sistem pencernaan, ambeien bisa diminimalisir karena pembuangan feses atau kotoran menjadi lebih lancar.
  6. Mencegah dan mengatasi uban pada rambut. Terkait dengan penuaan dini, uban sering saja muncul karena beberapa faktor. Namun dengan adanya biji pepaya, mungkin saja bisa mengurangi rambut yang mulai memutih.
  7. Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sangat erat dengan pencegahan hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  8. Kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga tubuh terhindar dari serangan penyakit. Cara mudahnya yaitu dengan meminum jus biji pepaya paling tidak 2x seminggu.
  9. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  10. Bersifat sebagai anti-bakteri dan juga anti-infeksi bagi tubuh.
Cara menggunakan biji pepaya ini tidak butuh langkah yang begitu rumit, sangat mudah dan bisa kita lakukan sendiri dirumah. Cara pertama sudah kami sebutkan diatas yaitu dengan dibuat jus. Dan Kedua ialah dengan menjemur biji pepaya hingga kering, sangrai dan haluskan layaknya membuat kopi. Penggunaan bisa menyeduh sekitar 1sdm makan dengan 100cc air mendidih. Minum 1x sehari secara rutin sampai keluhan penyakit berkurang.

Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Khasiat Biji Pepaya Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel