9 Khasiat Delima Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Delima Putih dipercaya sangat baik bagi Ibu Hamil, Meningkatkan kesuburan, dan Mengatasi keputihan. Intinya sangat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Namun semua manfaat sudah disebutkan diatas hanyalah pengetahuan yang tidak pasti. Maka dari itu, disini kami akan mencoba membahas dan merangkum informasi yang masih terkait dengan buah delima putih. Sehingga sobat bisa tahu secara pasti apa saja khasiat yang bisa didapat dari buah ini.
9 Khasiat Delima Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Delima putih kaya akan kandungan antioksidan alami yang baik untuk menangkal radikal bebas bagi tubuh. Sehingga sistem imun menjadi lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit. Kandungan gizi pada delima putih memang terbilang cukup banyak. Beberapa diantaranya berupa : Karbohidrat, Vitamin, Protein, kalsium, kalium, lemak, fosfor, serat, dan zat besi. Nutrisi inilah yang mendukung beberapa manfaat pada delima putih.

Berikut 9 Khasiat Delima Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan :
  1. Melancarkan sistem pencernaan yang terkait dengan pencegahan sembelit dan penyakit yang terkait dengan organ pencernaan.
  2. Mengatasi perut kembung dengan cara merebus kulit delima putih seckupnya. Minum air rebusan secara rutin 2x sehari.
  3. Ampuh untuk mempercepat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Hal ini karena imbas dari buah delima yang berkemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan. Caranya yaitu dengan hanya mengkonsumsi buah ini sebagai jus.
  4. Mengatasi keputihan pada kaum hawa. Hal ini bisa didapat dengan merebus kulit buah delima dan meminumnya secara rutin 2x sehari pagi dan sore.
  5. Menyembuhkan muntaber pada anak, caranya yaitu dengan menghaluskan campuran kulit delima, haje, biji pala dan jinten. Selanjutnya tinggal dioleskan pada area perut secara merata.
  6. Menghentikan diare (mencret), caranya yaitu dengan mengeringkan kulit buah, haluskan dan seduh sekitar 1 sdt bubuk dengan 1/2 gelas air, Minum secara rutin 2x sehari.
  7. Obat herbal untuk cacingan. Fungsinya untuk mengeluarkan cacing dalam perut. Sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak guna mndukung pertumbuhan. Caranya dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap hari.
  8. Mengatasi sariawan dan bibir pecah-pecah. Caranya dengan menggunakan rendaman biji delima yang sudah ditumbuk dan direndam dengan air.
  9. Menyembuhkan disentri. Rebus 1 genggam daun delima putih dengan 2 rimpang temu ireng yang sudah diparut. Saring dan minum 2x sehari hingga sembuh.
Demikianlah artikel singkat mengenai 9 Khasiat Delima Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel