23 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Daun Kemangi memang sangat berpengaruh dalam dunia kesehatan mapun kecantikan. Seperti melancarkan produksi ASI bagi ibu menyusui, Menurunkan demam, Dan bersifat sebagai anti-inflamasi yang sangat berguna untuk mencegah radang atau pembengkakan. Meski demikian, banyak orang yang tidak tahu akan manfaat tersebut sehingga hanya mengkonsumsinya sebagai bahan pangan biasa tanpa sadar bahwa daun kemangi menyimpan seribu manfaat.

Kemangi (Nama Latin : Ocimum ×citriodorum) adalah sejenis tanaman yang berbentuk terna kecil tahunan dan dikonsumsi sebagai lalapan. Namun adanya juga yang mencampurkan pada masakan ikan asin dan ikan pepes. Karena rasa dan aroma sangat unik dan mampu meredam bau amis pada ikan. Dan orang-orang favorit menggunakan kemangi sebagai lalapan karena mampu untuk menambah selera makan dengan rasa agak sedikit pedas.
23 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Kandungan gizi dan senyawa alami pada kemangi sangatlah banyak, contoh seperti minyak atsiri, eugenol, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Flavonoid, Arginin, Anetol, Cineole, Myrcene, Boron dan senyawa-senyawa alami lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

23 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Melancarkan produksi ASI pada ibu menyusui.
  2. Menghilangkan bau badan dan mau mulut. Hal ini karena adanya minyak atsiri yang mendukung dalam mengurangi mikroba pada tubuh.
  3. Bersifat sebagai anti-mikroba yang berguna baik dalam menjaga tubuh dari virus, kuman, dan bakteri.
  4. Bersifat sebagai anti-inflamasi yang berfungsi mengurangi peradangan atau pembengkakan pada kulit dan sendi.
  5. Mencegah pengeroposan tulang, dikenal juga osteoporosis. Didukung oleh kandungan kalsium dan fosfor pada daun kemangi.
  6. Menurunkan demam pada anak, cara menggunakan sangatlah sederhana, cukup remas daun kemangi secukupnya, ditambah dengan bawang merah dan minyak kelapa. Oleskan pada perut, kening, dan dada serta punggung.
  7. Meredakan masuk angin. Cara yang digunakan sama dengan no.6.
  8. Mencegah dan menyembuhkan batuk. Hal ini didapat dengan hanya mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan.
  9. Menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena adanya kandungan betakaroten yang merupakan salah satu mineral penunjang kesehatan jantung.
  10. Mempercepat dalam pengembalian masa subur pada wanita. Karena dipercaya ampuh untuk membantu pematangan sel telur.
  11. Menjaga kesehatan Mata dan mulut. Hal terkait ialah dalam mencegah terjadinya infeksi pada mata, menjadikan mata lebih fresh, dan mencegah ganggunan mata lainnya.
  12. Menunda Menopouse. Hal ini karena senyawa triptofan yang berguna untuk menunda masa menopouse pada wanita.
  13. Menyembuhkan stroke. Karena kandungan isoflavon pada daun kemangi ampuh dalam meningkatkan fungsi arteri. Sehingga peredaran darah tetap lancar.
  14. Mengatasi keputihan, hal ini karena daun kemangi bersifat sebagai anti bakteri. Sehingga jamur penyebab keputihan bisa diatasi.
  15. Mengembalikan sistem daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Didukung dengan Vitamin C yang merupakan Antioksidan alami yang baik untuk tubuh.
  16. Mencegah sel kanker menjalar dalam tubuh.
  17. Mempercepat penyembuhan luka. Manfaat ini karena adanya dukungan dari vit. C yang karena elastisitas kulit terpelihara dengan baik.
  18. Menetralkan kolesterol jahat dalam darah.
  19. Mengatasi batu ginjal.
  20. Menjaga gula darah yang mungkin berakibat diabetes.
  21. Bersifat menenangkan yang berguna untuk menangkal stres.
  22. Mencegah Hipertensi (tekanan darah tinggi).
  23. Mencegah kemandulan dan memperkuat daya tahan sperma. Hal ini karena kandungan arginin yang baik untuk menjaga kesehatan reproduksi.
Demikian artikel mengenai 23 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel