14 Khasiat Beras Organik Untuk Kesehatan

Khasiat Beras Organik terbagi dengan jenis dan warna dari beras. Layaknya beras biasa dan beras ketan. Perbedaan selalu ada meski hanya sedikit. Oleh karena itu, kita juga harus tahu dan mempelajari mengenai apa itu beras organik dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan. Maka dari itu, disini kami akan menulis sebuah rangkuman singkat yang mungkin saja bisa membantu sobat yang sedang membutuhkan informasi seputar beras organik.

Beras Organik adalah beras yang dihasilkan dari proses-proses organis. Sejak mulai penyemaian, penanaman, pemupukan, pemanenan dan proses penggilingan. Padi ini ditanam ditanah dan area yang memang benar-benar terbebas dari penggunaan bahan kimia. Intinya tidak menggunakan pestisida dari bahan kimia. Kelebihan dari beras organik tentunya berpengaruh dalam kesehatan dan lebih menjamin keamanan. sebab tidak tersentuh oleh bahan kimia berbahaya. Penanaman menggunakan pupuk kompos yang bisa didapat dari kotoran hewan dan juga pembusukan daun. Dan untuk pemberantas hama menggunakan pestisida alami yang terbuat dari daun-daun yang difermentasikan.
14 Khasiat Beras Organik Untuk Kesehatan
Bebas kimia bebas dari bahan kimia seperti pestisida dan mempunyai kadar gula sangat rendah. Sangat baik dikonsmusi oleh penderita diabetes, menjalani program diet dan juga mempunyai kelebihan dibanding beras biasa yang lebih mudah basi. Nasi yang dibuat dengan beras organik akan bertahan hingga 2 har meski tidak ditempatkan pada lemari es. Pada jenisnya, beras organik terbagi dalam berbagai warna seperti : Hitam, Cokelat, Merah, dan putih seperti beras pada umumnya.

Beras organik sangat umum dipercaya mempunyai kemampuan untuk diabetes, menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mengatasi asam urat, menurunkan hipertensi, Pengobatan vertigo dan juga sangat baik dijadikan salah satu menu dalam program menjalankan diet. Namun beda warna, maka sedikit beda juga khasiat yang didapat. Oleh karena itu, dibawah ini kami sudah mengelompokkan bermacam manfaat beras organik menurut dari warna.

Beras Organik warna hitam bermanfaat :
  1. Menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.
  2. Mencegah penyakit dan gangguan pada fungsi ginjal.
  3. Bersifat sebagai anti-aging yang berguna untuk menunda penuaan dini.
  4. Menurunkan kadar gula darah, berfungsi sebagai pencegah diabetes.
  5. Mencegah hipertensi karena peredaran darah lebih lancar sehingga tekanan darah menurun.
  6. Mengontrol kadar kolesterol dalam darah.
  7. Bersifat sebagai anti-kanker yang berfungsi untuk mencegah kanker dan tumor.
  8. Mengatasi kurang darah (Anemia).
Beras Organik Warna Merah Berkhasiat :
  1. Menu keseharain untuk menurunkan berat badan (diet).
  2. Meningkatkan perkembangan otak pada anak masa pertumbuhan.
  3. Menurunkan kadar kolesterol darah.
  4. Melancarkan sistem pencernaan dan mencegah penyakit terkait saluran pencernaan.
  5. Mengatasi sembelit (susah BAB).
  6. Menjaga kesehatan jantung.
Sedangkan untuk warna putih dan cokelat hanya terdapat sedikit perbedaan. Namun intinya sama seperti yang sudah dikemukakan diatas.

Demikianlah artikel singkat mengenai 14 Khasiat Beras Organik Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *