Khasiat Rambut Jagung Bagi Kesehatan

Khasiat Rambut Jagung mungkin belum banyak yang mengetahui, sebab orang-orang hanya menggunakan bijinya untuk jagung bakar, gorengan, dan bahkan dijadikan nasi dan drebus. Namun siapa sangka jika rambut dari jagung tersebut juga terbukti ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Jadi meski terlihat sepele, salah satu anggota tanaman ini bisa dimanfaattkan sebagi alternatif pengobatan tradisional.

Jagung memang banyak ditanam guna meningkatkan ekonomi di daerah pedesaan. Namun sebagian dari orang disana tidak sadar akan kegunaan rambut jagung yang juga berpengaruh cukup baik untuk kesehatan. Fungsi utama memang digunakan biji untuk pangan dan pohonnya untuk pakan ternak. Tapi disini kami mengambil bahasan yang mungkin agak nyeleneh tapi mempunyai nilai kesehatan yang juga sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Untuk lebih singkatnya, mungkin rangkuman dibawah ini bisa membantu!
Khasiat Rambut Jagung Bagi Kesehatan
Banyak sekali khasiat rambut jagung untuk kesehatan, conothnya :
  • Menghancurkan batu empedu.
  • Menurunkan kadar gula darah atau diabetes.
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Mencegah tekanan darah tinggi (Hiertensi).
  • Menyembuhkan batu ginjal.
  • Mencegah infeksi saluran kemih.
  • dll.
Bagaimana cara menggunakan rabut jagung untuk obat? Anda jangan khawatir, sebab tidak butuh langkah rumit untuk menggunakan ramuan dari tanaman yang satu ini. Resepnya sebagai berikut :
- Sediakan rambut jagung muda secukupnya
- Rebus dengan air secukupnya
- Konsumsi dua kali sehari 1/2 gelas perminum.

Demikian artikel singkat tentang Khasiat Rambut Jagung Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel