16 Khasiat Biji Selasih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Biji Selasih dipercaya cukup ampuh untuk dunia kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya ialah untuk meningkatkan kesuburan, Panas dalam dan juga baik untuk anak-anak sampai ibu hamil. Namun rasanya tidak lengkap jika kita hanya mengetahui sepintas saja. Maka dari itu, dibawah ini kami akan merangkum sedikit keterangan yang mungkin mampu menjawab semua pertanyaan seputar Biji bunga selasih ini.

Selasih adalah tanaman yang berasal dari Asia Tenggara dan ada juga yang beranggapan dari India. Namun dari salah satu jenis tumbuhan ini bisa menyebabkan mabuk, jadi kita harus jeli dan mengkonsumsi selasih yang umum saja. Mempunyai nama latin Ocimum, selasih masih tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae. Mempunyai langu, manis, beraroma harum dan menyegarkan. Jadi tidak heran jika biji ini bisa ditemukan pada olahan es campur dan bahan pangan lainnya. Sedangkan untuk pemanfaatan, selasih bisa digunakan pada bagian batang, buah (biji) dan daunnya.
16 Khasiat Biji Selasih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Semua manfaat yang bisa didapat dari biji selasih, didukung dengan adanya kandungan senyawa kimia yang baik untuk tubuh. Bisa menyegarkan dan ampuh untuk meredakan berbagai macam jenis penyakit. Kandungan tersebut berupa Eugenol, metal eugenol dan juga tymol. Pada daun, selasih dikonsumsi sebagai lalapan yang berguna untuk negurangi bau badan akibat keringat berlebih. Nah yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja Khasiat Biji Bunga selasih untuk kesehatan? Berikut rincian singkatnya!
  1. Biji selasih bersifat menenangkan, fungsinya untuk mengatasi stres, gelisah, insomnia dan membuat pikiran menjadi lebih rileks.
  2. Melancarkan sistem pencernaan, dalam hal ini fungsi selasih baik untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar.
  3. Melancarkan keluarnya keringat dari tubuh. jika kita berkeringat, maka secara tidak langsung kita juga sudah membakar lemak dan membuka pori agar tidak tersumbat. Dal hal ini dikenal dengan sebutan peluruh keringat.
  4. Mencegah hipertensi, dalam hal ini karena peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.
  5. Sangat baik untuk menghaluskan kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah.
  6. Bersifat antipretik yang cukup ampuh untuk menurunkan suhu tubuh atau demam.
  7. Mampu mengurangi garis halus atau tanda penuaan pada wajah. Jadi bisa juga dibilang selasih bisa menunda penuaan dini.
  8. Biji selasih juga berguna untuk peluruh kencing, dalam hal ini berguna untuk meluruhkan air seni yang tidak lancar. Boleh dibilang bersifat diuretik.
  9. Kaya akan antioksidan yang berpengaruh dalam menjaga sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.
  10. Bersifat sebagai alagetik yang mampu mengurangi rasa nyeri dan sakit.
  11. Menyehatkan organ hati, fungsi ini juga mendukung dalam menetralkan racun dalam tubuh kemudian mengeluarkannya melalui kotoran.
  12. Mengatasi radang atau pembengkakan pada lambung yang bermasalah.
  13. Menyamarkan dan mengurangi kantung mata.
  14. Menghilangkan nyeri dan mengobati sakit Gigi.
  15. Ampuh untuk menurunkan berat badan dan perut buncit.
  16. Bagi dunia kecantikan, biji selasih ampuh untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat.
Demikianlah artikel mengenai 16 Khasiat Biji Selasih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel