10 Khasiat Buah Kawista Untuk Kesehatan

10 Khasiat Buah Kawista Untuk Kesehatan - Buah Kawista (Nama Latin : Limonia acidissima) adalah sejenis buah yang tergolong dalam suku jeruk-jerukan. Manfaat buah kawista sangatlah banyak sekali, salah satunya ialah untuk batuk, sumber tenaga, memperkuat daya tahan tubuh, Obat herbal untuk diare, Dan juga ampuh untuk menurunkan demam. Tapi sebelumya perlu diketahui juga, bahwa manfaat tersebut didukung dengan adanya kandungan gizi yang cukup tinggi pada buah ini.

Sekilas mengenai kawista, buah ini diduga berasal dari India. Namun penyebarannya sangat luas teritama bagi Negara yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia. Buah ini pohonnya banyak didapat di pulau jawa dan kebanyakan kalangan masyarakat mengkonsumsinya sebagai rujak dengan rasa yang sangat pekat pada saat masih muda dan berubah cokelat jika sudah matang. Sedangkan pada daging buah, warnanya putih kekuningan (mengkal) dan Berubah cokelat kehitaman jika sudah matang.
10 Khasiat Buah Kawista Untuk Kesehatan
Umumnya buah ini sangat jarang yang menyukai, padahal jika diketahui manfaatnya bagi tubuh, kawista sangatlah berpengaruh dalam dunia kesehatan. Namun kebanyakan orang didesa hanya memanfaatkan kayunya untuk bahan mebel seperti perkakas rumah dan lain-lainnya. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih manfaat dan khasiat buah kawista? Mungkin beberapa rangkuman dibawah ini bisa membantu!

10 Khasiat Buah Kawista Untuk Kesehatan :
  1. Ampuh untuk menghentikan diare dan juga disentri. Manfaat ini hampir sama persis pada pisang biji. Rasa pekat mampu mengatasi diare yang berkepanjangan.
  2. Penambah Energi. Pada daging buah yang sudah matang, terkandung banyak sekali gula yang juga bik untuk memenuhi kebutuhan kalori tubuh. Sehingga bisa dijadikan sebagai pengganti gula yang tentunya akan lebih sehat untuk tubuh.
  3. Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Hal ini karena kandungan Vit.C pada buah kawista sangat tinggi. Fungsi inilah yang mempu menangkal radikal bebas sehingga daya tubuh terhadap penyakit (kuman dan virus) menjadi lebih kuat.
  4. Mengobati batuk. Nah manfaat ini sangat jarang digunakan, sebab untuk menggunakannya butuh pengolahan sehingga daging buah menjadi sirup. Membuatnya butuh kawista matang kemudian di fermentasi.
  5. Menurunkan Demam. Dalam hal ini buah kawista juga mempunyai kandungan yang bersifat antipretik, sehingga sangat baik untuk menurunkan suhu tubuh.
  6. Menghentikan Haid / Datang bulan yang tidak teratur. Manfaat ini cocok sekali bagi kaum ladies. Sebab selain melancarkan, kawista juga ampuh untuk menghentikan pendarahan pada saat menstruasi.
  7. Bersifat Anti-Inflamasi. Kawista sangat cocok untuk menyembuhkan bengkak atau luka bekas gigitan serangga.
  8. Mengurangi rasa mual pada lambung, biasanya yang disebabkan oleh masuk angin atau asam lambung yang meningkat.
  9. Ampuh untuk mengobati nyeri pada saat sakit perut.
  10. Meningkatkan dan mengembalikan kesehatan hati. Sehingga proses dalam menawarkan racun dalam tubuh menjadi normal. Manfaat lainnya juga mempercepa proses penyerapan makanan sehingga racun tidak menumpuk.
Demikianlah artikel singkat seputar 10 Khasiat Buah Kawista Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel