Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan | Siapa yang tidak tahu dengan rimpang yang satu ini. Apalagi belakangan ini banyak produk kesehatan herbal yang menggunakan jahe merah sebagai bahan utama dalam produknya. Dan kenapa memilih jahe merah? Memang semua kandungan hampir sama persis dengan jahe biasa, namun khasiat didalamnya mungkin mempunyai talak ukur sekitar 10x lebih ampuh dari pada jahe biasa.
Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Jahe Merah memang sudah diketahui oleh kalangan masyarakat luas sejak dahulu kala. Namun hanya sekarang ini dipubilkasikan secara luas sehingga menjadikan jahe merah semakin populer. Rimpang yang mempunyai nama latin zingiber officinale var rubrum ini semakin banyak dikenal.

Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :
  • Mengeluarkan angin dalam tubuh : Dalam hal ini, jahe merah berkemampuan dalam mengatasi perut kembung, masuk angin dan juga meriang. Cara untuk mengolah pun boleh dibilang sangat mudah. Cukup geprek jahe 1 ibu jari jahe yang sudah dikupas kemudian diseduh dengan setengah gelas air mendidih. Kemudian diminum dengan menambahkan sedikit gula.
  • Mengobati Pusing dan Sakit Kepala : Kemampuan jahe merah tidak hanya dalam konsumsi saja. Namun aroma yang dikeluarkan juga ampuh untuk meringankan sakit kepala. Namun langkah ini juga bisa menggunakan cara pertama.
  • Mengatasi Batuk dan Sakit Tenggorokan : Pengolahan yang perlu ditempuh memang hampir sama persis dengan cara pertama diatas. Namun untuk mendapatkan hasil leih maksimal, maka anda bisa menambahkan sedikit madu.
  • Menurunkan kadar kolesterol darah : Dengan mengkonsumsi jahe merah secara rutin, maka kolesterol jahat dalam darah akan hancur. Khasiat ini tentunya bisa didapat karena kandungan zat baik didalam jahe merah.
  • Menjaga stamina tubuh : Jahe merah mempunyai fungsi yang unik bagi tubuh kita. Jika anda hanya mengalami penyakit ringan seperti : Nyeri, Pegal linu, Rematik, Encok dan letih serta lesu. Maka tidak salah jika mengkonsumsi rimpang yang kaya akan khasiat yang dimaksud. Karena masalah tersebut akan teratasi.
  • Membantu diet dan juga menghilangkan jerawat : Kenapa membantu dalam program diet? Sebab jahe merah berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini tentunya mendukung tubuh untuk mengurangi penumpukan racun dalam tubuh. Sehingga penyerapan makanan enjadi lebih lancar dan mengurangi menumpuknya lemak. Sedangkan untuk jerawat, anda hanya perlu mengiris tipis kemudian ditempelkan pada jerawat atau area wajah yang dikehendaki. Jahe merah mampu meredamkan bengkan (Peradangan) serta membunuh kuman penyebab jerawat.
Demikian Artikel mengenai Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel