5 Khasiat Akar Pinang Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Akar Pinang | Pinang merupakan salah satu tanaman buah yang banyak digunakan sebagai obat tradisional dengan manfaat cukup baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kebanyakan khasiat ini dirasakan oleh sebagian besar kaum wanita. Jadi tidak heran sorang wanita yang mengunyah kapur sirih(salah satu bahan merupakan pinang) mempunyai gigi lebih kuat dibanding yang tidak. 

Pinang mempunyai nama latin dengan sebutan Areca Catechu, dan tergolong dalam jenis palma. Pemanfaatan pinang sebagai jamu herbal sudah terkenal dari nenek moyang kita. Penggunaannya tidak hanya terlepas dari buahnya saja, melainkan juga akar dari tanaman ini. Nah pertanyaannya adalah : Apa saja Manfaat dari akar pinang untuk kesehatan? Yuk kita cari tahu bersama.
Khasiat Akar Pinang
5 Khasiat Akar Pinang Bagi Kesehatan Tubuh :
  • Meningkatkan Stamina Pria : Khasiat ini yang paling banyak dicari oleh kalangan pria yang ingin menambah kejantanan sebagai seorang lelaki. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah. Cukup dengan merebus dan mengkonsumsinya dalam keadaan hangat. Triks ini bisa dilakukan 2 jam sebelum anda melakukan hubungan dengan istri.
  • Mengecilkan Rahim Setelah Melahirkan : Tidak hanya biji dari buah pinang saja yang mempunyai khasiat untuk mengecilkan rahim. Dengan merebus akar dan meminumnya secara rutin, maka proses penyembuhan akan semakin cepat.
  • Menyembuhkan Sakit Pinggang : Khasiat jamu alami sakit pinggang juga bisa diperoleh pada rebusan akar kering dari pohon pinang. Cukup ambil akar yang sudah dijemur (kering) rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Selanjutnya tinggal dikonsumsi selayaknya jamu biasa.
  • Mengobati Difteri : Untuk mendapat manfaat sebagai obat herbal difteri, anda bisa merebus akar kering dengan menambah sedikit madu sebelum mengkonsumsi. Aduk hingga rata dan diminum selagi hangat.
  • Menghilangkan Kudis : Penyakit kulit yang satu ini sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Selain itu juga mampu mengurangi rasa percaya diri. Namun anda jangan khawatir, akar pinang kering bisa menyelesaikan masalah tersebut. Caranya dengan menghaluskan akar kering dicampur dengan kapur sirih secukupnya. Tambahkan sedikit air hingga berbentuk gel kemudian dioleskan pada kudis.
Demikianlah Artikel mengenai 5 Khasiat Akar Pinang Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel