3 Khasiat Beras Merah Untuk Diet

Khasiat Beras Merah Untuk Diet memang sudah umum menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan. Sangat lazim diterapkan sebagai konsumsi oleh sebagian orang yang mempunyai masalah dengan berat badan berlebih (Obesitas). Kenapa demikian? Sebab kandungan didalamnya cukup mendukung dalam penerapan diet.

Apa saja kandungan beras merah? Jika ditelusuri, beberapa gizi baik beras merah diantaranya berupa : Karbohidrat, Serat, Vitamin B, Magnesium, Kalium, Fosfor, dan Kalsium. Beberapa kandungan tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh kita terutama dalam menjaga kepadatan tulang (mencegah osteoporosis) dan juga hal lain yang tentunya masih berkaitan.
3 Khasiat Beras Merah Untuk Diet
Nah yang jadi pokok bahasan disini adalah : Apa saja Manfaat Beras merah Untuk diet? Berikut rincian ringkasnya !

# Mengontrol Gula Darah
Dalam hal ini, penyerapan gula akan sedikit melambat serta meminimalkan peredaran gula dalam darah. Secara tidak langsung kita sudah mencegah diabetes yang umumnya mampu menimbulkan kegemukan dan penimbunan lemak berlebih.

# Melancarkan Sistem Pencernaan
Fungsi ini sangat penting bagi kinerja tubuh kita. Dengan kemampuan tersebut, beras merah yang sudah dimasak menjadi nasi, akan mencegah penumpukan racun terlalu lama dalam tubuh yang memicu berat badan bertambah. Dengan memperlancar Pencernaan seperti BAB, maka kegemukan bisa diminimalisir. Fungsi umumnya juga mencegah sembelit.

# Menurunkan Berat Badan
Hal ini tentunya ditunjang oleh rendahnya kandungan kalori dan juga tingginya karbohidrat pada beras merah. Sehingga secara tidak langsung akan menunda rasa lapar dan menjadikan perut merasa kenyang dengan jangka waktu relatif lama dibanding nasi putih.

Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan :
Mengurangi resiko kanker, Mencegah penyakit jantung, Menurunakan kolesterol jahat, Menjaga kesehatan sistem syaraf, Menjaga kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi, mencegah terbentuknya batu empedu, dan lain-lainnya.

Demikian artikel singkat tentang 3 Khasiat Beras Merah Untuk Diet, semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel