10 Khasiat Sayur Toge Bagi Kesehatan

10 Khasiat Sayur Toge Bagi Kesehatan - Toge atau yang juga dikenal dengan tauge ini merupakan sayuran yang didapat dari pemanfaatan jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau (Umum digunakan), kedelai dan jenis kacang lainnya. Toge dipercaya mampu meningkatkan keseburan pria dalam hal reproduksi.
10 Khasiat Sayur Toge Bagi Kesehatan
Kecambah kacang-kacangan ini bisa kita temuai tanpa mengenal musim, sebab pengolahannya hanya membutuhkan tempat yang basah dan gelap, sehingga tanaman sayur taoge ini bisa tumbuh dengan cepat. Kandungan gizi pada sayur ini boleh dibilang lumayan banyak, bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah atau juga dimasak sebagai kuah dan lain sebagainya. Nutrisi yang bisa kita dapat dari toge diantaranya : Karbohidrat, Vitamin E, Vitamin C, Vitamin K, Protein, dll.

10 Khasiat Sayur Toge Bagi Kesehatan :
# Menunda dan mencegah penuaan dini.
Semua ini bisa kita dapat dikarenakan banyaknya kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit. Hal ini tentunya mampu menjaga kelembapan serta juga menghaluskan kulit.

# Kaya Akan Antioksidan
Nutrisi ini menjaga kita dari serangan radikal bebas seperti virus, polusi udara, serta micro organisme lain yang bisa merugikan tubuh.

# Meningkatkan Keseburan Pria
Sebenarnya hal ini juga bisa dirasakan oleh kaum wanita, dengan mengkonsumsi toge dalam keadaan mentah. Bisa di jadikan lalapan atau juga kuah.

# Mencegah Sel Kanker
Dengan manfaat sebagai pelancar pencernaan, tauge mampu mendorong dan mencegah penumpukan racun dalam tubuh. Tentunya fungsi ini sangat baik guna mencegah racun tersebut menumpuk dan membentuk sel seperti kanker dan lain-lainnya.

# Mencegah osteoporosis
Kegunaan ini bisa kita dapat dari fosfor dlam toge, hal ini tentunya membantu kita dalam menjaga kepadatan tulang, sendi serta gigi. Menguatkan dan tentunya mencegah pengeroposan tulang seperti yang sudah dimaksud.

# Mencegah Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung
Kendungan saponin pada toge mempunyai kemampuan untuk membunuh dan menghancurkan lemak jahat sehingga terbuang melalui sistem pencernaan.

# Menjaga Kecantikan Wajah
Khasiat ini sangat lekat dengan kaum wanita. Tentunya erat hubungannya dengan dunia kecanntikan. Toge mampu untuk membersihkan wajah dari jerawat, menghilangkan noda atau flek hitam serta juga menghaluskan dan meremajakan kulit. Sehingga berguna untuk mencegah penuaan dini. Manfaat lain untuk kecantikan diantaranya sangat baik untuk menyuburkan dan mencegah rambut rontok.

# Membantu pembentukan Otot
Toge sangat baik untuk anak yang dalam masa pertumbuhan, fungsi ini berguna untuk meopang pertumbuhan otot serta syaraf dalam tubuh.

# Mencegah Anemia
Anda pasti sudah tahu dengan anemia atau kurang darah. Dampak ini berakibat pada penyakit seperti cepat lelah, pusing dan tubuh menjadi lemas. Dan dengan mengkonsumi toge, maka semua efek tersebut teratasi. Karena kandungan zat besi pada tauge, berkemampuan dalam menjaga sirkulasi darah serta menambah sel darah merah dalam tubuh.

# Melancarkan sistem pencernaan
Masalah ini sering saja terjadi bagi orang yang kurang akan cairan, toge menyelesaikan masalah ini, seperti Sembelit / susah BAB, dan sebagai peluruh kencing. Hal ini tentunya didukung oleh kandungan air atau mineral pada toge yang sangat tinggi.

Seperti yang sudah kami rangkum diatas, toge bisa kita temukan kapan saja, jadi tidak ada salahnya kita mengkonsumsinya sebagai daftar menu makanan dalam keseharian kita. Toge juga mampu menurunkan berat badan, sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet.

Demikian Bahasan Sepintas mengenai 10 Khasiat Sayur Toge Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel