Khasiat Minyak Tanah Dan Efek Samping Bagi Kesehatan

Khasiat Minyak Tanah Dan Efek Samping Bagi Kesehatan - Kali ini kami mengambil bahasan mengenai apa saja manfaat dari minyak tanah untuk kesehatan. Banyak yang berkomentar bahwa bahan yang berasal dari bumi ini mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya ialah untuk mengurangi gejala masuk angin dan lain-lainnya. Dan hal lain juga mengatakan dengan mengkonsumsi minyak tanah, maka sel kanker dalam tubuh akan hilang dan mati. Tapi menurut dari segi medis, hal tersebut tidak ada bukti dan bahkan sangat berakibat fatal bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Pada kalangan masyarakat desa, minyak tanah digunakan untuk bahan kerokan, pijat refleksi, dan juga membersihkan luka akibat tertusuk paku atau duri. Hal itu bertujuan untuk mencegah titanus (Katanya sih). Soalnya sudah keterbiasaan dari turun temurun. Nah apa saja manfaat dan khasiat minyak tanah? Mungkin jawaban dibawah ini bisa membantu.
Khasiat Minyak Tanah Dan Efek Samping Bagi Kesehatan
Khasiat Minyak Tanah Dan Efek Samping Bagi Kesehatan
Khasiat Minyak Tanah Dan Efek Samping Bagi Kesehatan :
  1. Meringankan gejala masuk angin, seperti meriang, flu, dll (digunakan sebagai kerokan).
  2. Membuka pori kulit untuk mengeluarkan racun melalui keringat.
  3. dll.
Semua khasiat diatas ialah melalui penggunaan luar saja, sebab untuk konsumsi kami tidak berani takutnya salah dalam memberi informasi. Dan untuk dijaman sekarang yang minyak tanah mulai langka, banyak yang sudah dioplos atau dicampur yang hargnya relatif lebih murah dari pada minyak tanah yang harganya melambung tinggi.

Nah pertanyaan lainnya ialah : Apa saja efek samping dari penggunaan minyak tanah yang berlebihan? Jawabannya sangat sederhana saja, sebab apa saja yang bersifat lebih, sangat tidak baik jika itu berhubungan dengan konsumsi atau bahan pangan. Dan untuk efek samping, ada beberapa sifat yang perlu sobat ketahui, diantaranya :
  • Langsung / Seketika (Akut) : Terjadi iritasi atau infeksi pada kulit, gangguan pada organ jantung, keracunan, dan kelumpuhan mendadak.
  • Jangka Waktu Lama (Kronik) : Alergi, Imunitas menurun, Asma, Keguguran, Retardasi mental, Kerusakan pada kulit dan syaraf serta terjadi Infertilitas dan penyakit autoimun.
  • dll.
Mengambil kesimpulan dari beberapa keterangan mengenai Khasiat Minyak Tanah Dan Efek Samping Bagi Kesehatan, maka alangkah baiknya jika kita menggunakan obat alami yang sudah banyak terjual di gerai, warung, atau toko serta apotik terdekat. Dan apabila terkendala modal, tidak ada salahnya jika sobat mencari jalan alternatif pengobatan tradisional yang lain.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel